Pages

Kamis, 18 Januari 2018

Kreatif dan bisa dijual cara buat kerajinan dari lilin

Cara Membuat Kerajinan Dari Lilin

Kerajinan dari lilin ini sangat mudah dibuat. karena dengan bahan-bahan yang murah, kamu bisa membuat berbagai macam benda hias dan benda pakai :D


Alat dan bahan :

1.      lilin
2.      krayon
3.      sumbu
4.      gelas
5.      pengaduk
6.      wadah
7.      kompor
8.      cetakan agar-agar
9.      alat penyangga


Langkah-langkah :

1.      potong lilin menjadi kecil2 kemudian masukkan kedalam wadah beserta krayon, lalu panaskan hingga mencair di atas air yang mendidih diatas kompor.
2.      setelah lilin dan krayon mencair, tuangan sedikit lilin yang telah tercampur krayon ke dalam gelas kaca mini yang akan dijadikan wadah lilin hias dengan posisi gelas dimiringkan di satu sisi. untuk mempermudah gunakan alat bantu untuk menyangga gelas agar tidak bergoyang-goyang.
3.      kemudian letakkan sumbu yang telah diolesi lilin cair ke dasar gelas. atur agar sumbu bisa berdiri tegak di dalam gelas.
4.      tuangkan sedikit demi sedikit lilin cair yang berwarna tadi. tuangkan satu warna terlebih dahulu sedikit saja lalu tunggu hingga lilin membeku
5.      setelah lilin cair warna yang pertama tadi membeku, balik dan miringkan gelas pada posisi sebaliknya. kemudian tuangkan lilin cair dengan warna yang berbeda ke dalam gelas dengan posisi miring berlawanan arah.
6.      ulangi langkah seperti diatas dengan warna yang lain hingga gelas penuh dengan lilin.
7.      untuk lilin warna cair yang terakhir, tuangkan dengan posisi tegak lurus hingga terisi penuh. tunggu hingga lilin cair membeku dan dingin.
8.      lilin hias sudah siap digunakan
benda pakai
1.      potong lilin menjadi kecil2 kemudian masukkan kedalam wadah beserta krayon, lalu panaskan hingga mencair di atas air yang mendidih diatas kompor.
2.      setelah lilin dan krayon warna mencair, tuangkan sedikit demi sedikit kedalam cetakan agar-agar
3.      lilin yang sudah dicetak kita lubangi lilin tersebut di posisi yang kita inginkan
4.      setelah dilubangi, tunggu lilin membeku

5.      setelah membeku, keluarkan lilin dari cetakan tersebut dan kita pasang gantungan kedalam lubang yang sudah kita buat tadi






















THIS IS!!!!!!!

Sumber : http://diysman1s.blogspot.co.id/2015/11/cara-membuat-kerajinan-dari-lilin.html

0 komentar:

Posting Komentar

1. Apakah tubuh kita mengeluarkan zat sisa? coba identifikasi zat sisa yang dikeluarkan oleh tubuhmu!

Tanya Jawab Sistem Ekskresi Permasalahan 1. Apakah tubuh kita mengeluarkan zat sisa? coba  identifikasi zat sisa yang dikeluarkan oleh tu...